Sertijab, Herdiat Sunarya Soroti Banyak Rumah Masyarakat yang Tidak Layak Huni

Sertijab, Herdiat Sunarya Soroti Banyak Rumah Masyarakat yang Tidak Layak Huni

Sertijab, Herdiat Sunarya Soroti Banyak Rumah Masyarakat yang Tidak Layak Huni
Sertijab, Herdiat Sunarya Soroti Banyak Rumah Masyarakat yang Tidak Layak Huni (Foto: Febri)
banner 120x600
banner 468x60

BerandaPeristiwa, – Serah terima jabatan (Sertijab) dan temu pisah Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Masa Jabatan 2019-2024 dengan Pj. Bupati Ciamis digelar di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Selasa (30/04/2024).

Dalam acara Sertijab tersebut, Bupati Ciamis periode 2019-2024, Dr. H. Herdiat Sunarya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj. Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, atas undangan yang diberikan kepada dirinya dan Wakil Bupati Ciamis periode 2019-2024, H. Yana D Putra.

banner 325x300

“Mudah-mudahan apa yang kami serahkan kepada Pj. Bupati Ciamis menjadi bahan untuk evaluasi kami ke depannya,” ujar Herdiat.

Menjabat selama lima tahun bersama para unsur Forkopimda, pimpinan OPD, para Camat, dan Kepala Desa, Herdiat mengungkapkan bahwa waktu berjalan begitu cepat.

“Kita bersatu padu dan bahu membahu, tujuan kita hanya satu, yaitu memajukan Ciamis dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.

Herdiat juga menyampaikan permohonan maaf yang tulus atas segala kekhilafan yang terjadi selama kepemimpinannya.

“Saya dan Pak Yana beserta istri menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” ungkapnya.

Herdiat menyoroti kondisi banyak rumah masyarakat di Ciamis yang tidak layak huni, sementara fasilitas yang dimiliki oleh jabatan Bupati sangatlah besar.

“Fasilitas Bupati dan Wakil Bupati sangat luar biasa. Ukuran kamar tidurnya saja 10×8 meter. Sementara itu, masih banyak masyarakat yang serba kekurangan, kesulitan, dan rumahnya tidak layak huni sehingga saya merasa berdosa,” paparnya.

Menurut Herdiat, masih ada ribuan rumah masyarakat di Ciamis yang tidak layak huni dan mengalami kesulitan ekonomi.

“Mudah-mudahan ke depannya akan lebih baik, maju, dan sejahtera masyarakatnya di bawah kepemimpinan Pak Pj. Bupati,” harapnya.

Salah satu kesan yang paling membanggakan bagi Herdiat adalah semangat gotong royong, kekeluargaan, pertemanan, dan persahabatan yang luar biasa di masyarakat Ciamis.

“Hal tersebut terbukti ketika Baznas Ciamis memberikan bantuan kepedulian sesama muslim di Palestina dan menjadi yang terbesar se Indonesia,” tambahnya.

Pj. Bupati Ciamis, Engkus Sutisna, menyatakan bahwa periode tahun 2019-2024 merupakan periode yang berat karena Pemerintah Daerah (Pemda) harus menghadapi pandemi Covid-19.

“Kabupaten Ciamis di bawah kepemimpinan Dr. H. Herdiat dan H. Yana tetap menunjukkan kerja keras dan kinerja yang baik, bahkan mendapatkan pengakuan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis, Pj. Bupati Ciamis menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dr. H. Herdiat dan H. Yana atas segala dedikasi dan kontribusinya selama memimpin Ciamis.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan meningkatkan kebersamaan serta senantiasa membangun dan melayani masyarakat Kabupaten Ciamis,” ajaknya.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis, Ketua DPRD Ciamis, Forkopimda Ciamis, Sekda Ciamis, pimpinan OPD, Ketua Tim PKK Ciamis, Ketua Dharma Wanita, dan undangan lainnya.

 

(Kasja)

banner 325x300